Wednesday 9 August 2017

Awas Tertipu! Ini 6 Cara Membedakan Smartphone Asli dan Palsu!



Seperti kamu tahu, saat ini smartphone bukanlah barang mewah yang sulit untuk didapatkan. Gak harus semahal harga iPhone 7, banyak smartphone Android murah berkualitas yang memiliki spesifikasi memukau. Maka wajar jika pengguna smartphone semakin banyak.
Tapi awas, jangan sampai tertipu dengan harga smartphone yang dijual murah. Kalo gak bisa membedakannya, bisa-bisa smartphone kamu itu palsu atau black market. Maka dari itu Jaka akan kasih info bagaimana cara membedakan smartphone asli dan palsu, supaya kamu tidak tertipu saat membeli smartphone baru.
 
Ruginya pake smartphone palsu atau black market, kamu gak bisa klaim garansi resmi ke service center-nya. Jadi kalo rusak, ya rusak. Untuk itu, coba pahami cara sederhana untuk membedakan smartphone asli dan palsu yang JalanTikus lansir dari Brightside berikut:

1. Kemasan

cara-membedakan-smartphone-asli-dan-palsu (2)
Saat membeli smartphone, pastikan smartphone kamu masih dikemas untuk menjamin bahwa itu memang baru. Produsen ternama pasti mengemas smartphone-nya dengan packaging yang baik dan rapi. Tapi smartphone yang palsu kemasannya akan asal jadi.

2. Buku Petunjuk

Manual book atau buku petunjuk penggunaan smartphone asli harusnya menggunakan bahasa yang sesuai dengan target pasarnya. Kenapa demikian? Soalnya kan agar bisa dipahami oleh penggunanya.
cara-membedakan-smartphone-asli-dan-palsu (3)
Misal untuk Indonesia, pasti menggunakan bahasa Indonesia dan Inggris. Tapi jika ternyata menggunakan bahasa asing yang tidak bisa dipahami, maka kemungkinan besar smartphone itu adalah hasil black market.

3. Material

cara-membedakan-smartphone-asli-dan-palsu (4)
Udah dibuka dan siap dipake, eh tiba-tiba material smartphone kamu ternyata gak berkualitas dan terlihat asal jadi? Itu pasti smartphone palsu. Gak cuma bodi, material seperti adapter charger juga harus diperhatikan.

4. Detail di Smartphone

Di setiap smartphone, pasti ada detail yang ditinggalkan produsen. Biasanya berupa nama mereka. Nah, perhatikan detail font yang digunakan dan ada di smartphone itu. Jika ternyata hurufnya pecah, mudah terkelupas dan gak rapih ya pasti itu palsu.
cara-membedakan-smartphone-asli-dan-palsu (6)
Selain font, detail di kelengkapan smartphone lainnya juga perlu dilihat. Misalnya charger asli selalu diberikan detail khusus demi keamanan, sementara charger smartphone palsu selalu polos di bagian plastiknya.

5. Kabel USB

cara-membedakan-smartphone-asli-dan-palsu (7)
Kabel USB yang memiliki panjang plug tidak sesuai dengan kedalaman dan bentuk dudukan port USB juga bisa jadi indikator smartphone palsu. Maka dari itu jika smartphone kamu asli, hindari pake charger palsu juga ya!
Bahaya Ngecas Smartphone Pake Charger Lain (Bukan Bawaan)
Jangan Asal Pake!
Bahaya Ngecas Smartphone Pake Charger Lain (Bukan Bawaan)
Baca

6. Cek Nomor IMEI

cara-membedakan-smartphone-asli-dan-palsu (1)
Pastikan nomoer International Mobile Equipment Identity (IMEI) yang ada di dus smartphone baru kamu sama dengan yang ada di smartphone. Cara mengeceknya, kamu bisa dial *#06# di smartphone. Jika muncul angka yang sesuai, berarti smartphone kamu asli. Tapi jika tidak, maka smartphone kamu palsu.
Mudah banget kan cara membedakan smartphone asli dengan yang palsu ini? Maka dari itu, yuk lebih bijak saat membeli smartphone baru! Jangan sampai mengabaikan detail kecil yang justru malah membawa masalah besar di kemudian hari.

1 comment:

  1. Did you realize there is a 12 word sentence you can say to your partner... that will trigger intense emotions of love and impulsive attractiveness to you deep within his heart?

    Because deep inside these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's impulse to love, worship and guard you with all his heart...

    12 Words Who Trigger A Man's Love Response

    This impulse is so hardwired into a man's mind that it will make him work harder than ever before to to be the best lover he can be.

    Matter of fact, triggering this mighty impulse is so essential to achieving the best ever relationship with your man that once you send your man a "Secret Signal"...

    ...You will soon notice him open his heart and mind for you in a way he's never experienced before and he will recognize you as the only woman in the universe who has ever truly interested him.

    ReplyDelete

Facebook Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...